Florist Jobs di Toko Bunga Online Bandung

Toko Bunga Online Bandung melibatkan banyak pekerja yang ada didalamnya. Sebelum sampai ke tangan pembeli atau konsumen, tanaman bunga melawati banyak proses dan tahapan yang lumayan cukup panjang. Semua itu dilakukan oleh florist jobs dengan rajin dan telaten. Apa saja tugas atau pekerjaan dari para tukang bunga atau florists? Mari kita simak uraian jobs dari tukang bunga berikut ini!

1. Menanam Berbagai Tanaman Bunga yang Akan Dijual
Tidak akan ada toko bunga apabila tidak ada yang menanam tanaman bunga tersebut. Oleh karena itu, florist jobs yang pertama adalah menanam tanaman bunga. Dalam hal ini, florist harus dibekali dengan keahlian atau pengalaman bagimana cara menanam tanaman bunga yang baik. Mulai dari pemilihan bibit tanaman yang bagus, pemupukan, penyiraman, penyemprotan dan lain-lain. Ini dimaksudkan agar tanaman bunga yang telah ditanam dapat tumbuh subur dan sesuai harapan sehingga dapat diolah terlebih dahulu untuk dijadikan kreasi bunga atau dijual secara langsung kepada konsumen.

2. Membuat dan Mengkreasikan Floral Display (Karya dari Bunga)
Setelah ragam tanaman bunga siap dipanen, maka tanaman-tanaman bunga tersebut siap untuk dijual secara langsung kepada konsumen ataupun dioleh terlebih dahulu menjadi beberapa karya yang dapat memiliki nilai jual tinggi. Beberapa tukang bunga akan mengolah bunga untuk menjadi bunga papan ucapan, dekorasi acara pernikahan, hand flower wedding, parcel gift, dan lain-lain. Setelah diolah terlebih dahulu menjadi karya-karya tertentu, maka tanaman bunga pun dapat dibandrol dengan harga yang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan cara dijual langsung kepada konsumen.

3. Selling Flowers (Menjual Bunga Kepada Konsumen)
Para pengrajin bunga di Toko Bunga Online Bandung sekarang ini lebih kreatif dalam memasarkan produk-produk bunganya. Selain dijual secara konvensional di toko-toko, mereka juga lebih kreatif untuk memanfaatkan internet dan menjualnya secara online. Penjualan online bisa melibatkan pihak ke tiga seperti marketplace Bukalapak atau Tokopedia. Selain itu, mereka juga biasanya menggunakan kekuatan social media yang sedang digandrungi oleh masyarakat sebagai target konsumen. Sosial media yang digunakan mulai dari Facebook, Instagram, WhatsApp dan lain-lain. Lebih dari itu, mereka juga biasanya mempunyai toko online untuk memasarkan ragam produk bunganya tersebut.

4. Mengantarkan Tanaman Bunga Ke Konsumen
Setelah konsumen membeli bunga atau produk bunga dari para tukang bunga sebagai penjual, baik itu secara online maupun konvensional; mereka akan memproses pesanan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Apabila pesanan telah seselai, maka tahapan yang paling akhir dari florist jobs adalah mengantarkan pesanan bunga tersebut langsung ke tangan konsumen. Beberapa toko bunga juga ada yang masih melibatkan ekspedisi pihak ketiga seperti GoJek karena bisa kirim di hari yang sama. Dapatkan layanan pengiriman yang cepat dan lancar di Toko Bunga Online Bandung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *